Peringati Hari Pahlawan, Abang dan Mpok Kota Bekasi Gandeng 3G Gelar Giat Donor Darah

BPI-news.com Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Abang dan Mpok Kota Bekasi Gandeng 3G, Menggelar kegiatan donor darah dengan tema, “‘BE A HERO BE A DONOR”

Menjadi pahlawan dengan donor darah diselenggarakan diarea 3G (Girsang Green Garden), Jalan Pondok Mitra Lestari, Blok A5 No. 5, Kel.

Jakasetia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, berjalan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Ketat.

Ketua pelaksana Egi Hardika menuturkan” Kegiatan hari ini kita adakan donor darah untuk warga Kota Bekasi, dengan peserta sekitar 150-200 orang.”

banner 336×280
Kegiatan donor darah ini untuk memperingati hari pahlawan, dan mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang membela negeri tercinta, Terangnya.

“Ia berharap kegiatan seperti ini, agar warga Kota Bekasi lebih mengenal lagi manfaat donor darah, karena setiap tahunnya PMI sendiri banyak membutuhkan donor darah, “ungkap Egi Hardika Finalis Abang kota bekasi 2020.

Kegiatan Donor darah tersebut merupakan fasilitas dan kerjasama yang diberikan oleh 3G sebagai bentuk support dan dukungan untuk program kemajuan pariwisata dan budaya yang ada di kota Bekasi.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi M. Ridwan, “kegiatan donor darah seperti ini, 3G bisa berkolaborasi dengan Abang dan Mpok Kota Bekasi.

“Ia mengingatkan, “Ini adalah tugas berat yang diberikan pak Walikota Bekasi kepada saya, untuk membina dan membesarkan pariwisata dan budaya yang ada di Kota Bekasi, salah satunya adalah 3G dan Abang Mpok Kota Bekasi, “jelasnya.

Lanjut ia membeberkan, “Saya atas nama pemerintah Kota Bekasi akan selalu support 3G sebagai salah satu tempat pariwisata dan budaya yang ada di Kota Bekasi, “terang M. Ridwan.

Kepada calon pendonor, Petugas juga telah mengeluarkan protokol pelaksanaan donor darah di masa pandemi COVID-19.

Terdapat beberapa prosedur yang harus dijalani calon pendonor sebelum mendonorkan darah, seperti menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan.

Menjalani pengecekan kadar hemoglobin (Hb) dan tekanan darah, serta menerapkan physical distancing selama proses donor darah berlangsung.

Pendonor juga diwajibkan menggunakan masker, hal itu disampaikan oleh panitia melalui alat pengeras suara.

Ditempat yang sama, Citra Julianti, Salah satu peserta donor darah, yang dikonfirmasi awak media selepas mendonorkan, ” Saya baru pertama mengikuti donor darah ini.

“Untuk semua masyarakat, ayo kita donor darah, karena donor darah ini manfaatnya sangat besar untuk yang membutuhkan, setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa manusia, “kata citra.

Pelaksanaan donor darah tersebut juga terhibur dengan penampilan tari sanggar garnisun dan band M19 dari SMA 6 jakarta.

Turut hadir dalam acara, Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi, Ade Puspita Ketua Partai Golkar Kota Bekasi, Abang dan Mpok se-Kota Bekasi.

Simon Girsang owner Graha Girsang, M. Ridwan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, peserta donor darah, 9 perwakilan dari PMI Kota Bekasi, serta perwakilan masyarakat.

Jurnalis: Sutarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *