Giat Jumat Berkah Persit Koramil Pondok Gede bersama Yayasan Rindang Indonesia.

BPI-news.com Bekasi- Dalam rangka kegiatan Jumat Berkah ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Koramil 02 Pondok Gede, Cabang XXI Kodim 0507 Korcab Rem 051 Bekasi mengadakan santunan kepada anak-anak yatim Yayasan Rindang Indonesia di jalan Mangga Rt.001/011, Kelurahan Jatimakmur, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat 25 Juni 2021.

Dari pukul 08.00 Wib rombongan yang dipimpin oleh ketua Persit Ranting 3 Koramil 02 Pondok Gede Mimi Jamilah, S.Ag sudah hadir di Yayasan mempersiapkan giat acara tersebut.

Dalam sambutannya istri Danramil tersebut mengatakan bahwa di 5 koramil yang ada di Kota Bekasi ini dijadwal secara periodik dan kebetulan hari ini bertempat di wilayah koramil 02 Pondok Gede.

“Berdasarkan musyawarah dan petunjuk dari Danramil dan Wadanramil maka diarahkan untuk kegiatan Jumat Berkah kali ini bertempat di Yayasan Rindang Indonesia,

” sekaligus kita tahu bahwa yayasan ini benar-benar real, ada anak didiknya dan perjuangan mendirikan yayasan ini tidak main-main, buktinya waktu peletakan batu pertama wakil walikota hadir bersama Muspika,” Ujar Mimi.

Dalam kesempatan tersebut Mimi Jamilah juga menitip do’a untuk Bapak Mayor Inf. Rahmat Triono S.Ag, M.M., Danramil 02/ Pondok Gede yang saat ini sedang menempuh pendidikan seskoad Dikreg ke 61 TA.2021 agar diberikan kelancaran, kesehatan, dan lulus dengan baik.

“Mohon agar disampaikan kepada adik-adik yatim karena saya yakin sekali do’a mereka ini insya Allah manjur dan maqbul,” harapnya.

“Dan permintaan maaf dari ketua cabang Ibu Tety Iwan Aprianto yang juga ibu Dandim yang tidak bisa hadir karena ada acara di tempat lain,” ujarnya.

“Salam juga dari Ibu Pangkostrad beliau juga ikut menitipkan paket untuk anak anak yang tidak hanya disini tapi juga dibeberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi,” Mimi menambahkan.

Ketua Umum Rindang Indonesia, Adhie Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim Bekasi yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Bersyukur kepada Allah dan sangat berbahagia mendapat kunjungan kehormatan dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dan salam untuk Pak Dandim yang telah memberikan atensi kepada warga binaan kami di yayasan Rindang Indonesia,” ujarnya.

Adhie juga menjelaskan sekilas profil kegiatan Yayasan Rindang Indonesia yang mana di masa pandemi ini yayasan memberikan bimbingan skill dan karakter untuk membantu mengurangi kejenuhan anak-anak yang selama ini belajar hanya secara online di rumah.

“Adapun kegiatan yang sudah berjalan seperti pendidikan membaca dan menghafal Al-Quran, Pelatihan komputer/ IT , kewirausahaan, seni budaya dan olahraga, bahasa asing, jurnalistik, tata boga, Pertanian Hidroponik, dan kegiatan bermanfaat lainnya,” paparnya.

Kegiatan Jumat Berkah kali ini berjalan berkolaborasi dengan LAZ GIS yang diwakili oleh Ust. Eko Buwono, yang selama ini telah menjalin kemitraan dengan Persit.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa 50 paket bahan pangan dan alat kesehatan diserahkan secara simbolis kepada 10 anak yatim dan dibagikan secara langsung kepada yatim binaan di sekitar yayasan.

Sebelum pulang seluruh rombongan menyempatkan diri untuk meninjau gedung Istana Yatim, pembangunan Musholla dan ruang serbaguna serta fasilitas pendidikan yatim dhuafa lainnya,

“dilanjutkan doa bersama di lahan kosong seluas 1.500m2 yang terletak di sisi jalan masuk Istana Yatim, yang diharapkan bisa dibangun gedung 5 lantai untuk menambah fasilitas kegiatan anak-anak yatim dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Mayor Inf. Kusmayadi Pasi Pers Kodim Bekasi, yang mewakili Dandim Kol.arm. Iwan Aprianto, S.IP mendoakan agar yayasan rindang ke depan bisa lebih maju dan bermafaat untuk banyak orang.

Seyogyanya kegiatan positif terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini selalu ditradisikan agar bisa terus meningkatkan sinergi dan lebih mendekatkan TNI kepada rakyat Indonesia.

Wartawan: M.Fauzi.
Editor by: Sutarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *