Air, Pupuk Di Sukamakmur

Bpi-news.com, Bekasi, Rapat mingguan dengan pembahasan air dan pupuk keterkaitan sesuai fungsinya, diadakan rapat pada hari kamis, Desa Sukamakmur ( 9/06/2022 ) kecamatan Sukakarya, Kab. Bekasi.

Lurah Sukamakmur Wawan Kurniawan menyampaikan tentang kepengurusan bendungan Ciherang yang hari bukan ramahnya pemerintah desa, mengenai bendungan sungai Caringin apakah digunakan PDAM atau para petani.

Kemudian keterkaitan pupuk yang hari ini ada pengurangan, bagaimana yang hari ini tidak terdapat RDKK ( Rancangan Dasar Kebutuhan Pokok ) lalu kapan ada perbaikan pendataaan.

Pak lurah menghimbau agar ada gerakan siskamling mengenai keamanan yaitu harus diutamakan, khususnya kepada babinsa bapak Agus dan rekan lain berharap lebih untuk keamanannya

Tentang UMKM yang sudah berjalan pendataan warga yang mendapatkan UMKM dan pembangunan jalur irigasi untuk mengairi sawah pun sudah berjalan, pungkasnya.

Wakil Ketua BPD Bapak Maunan Suherlan ( Badan Pengawas Desa ) menyarankan tentang jalur air yang dari pembetokan sampai arah Muara agar dibersihkan dari sampah-sampah ataupun rumput, lalu dari jalur pembetokan arah timur pengasinan penuh pendangkalan, ujarnya.

Distributor pupuk bersubsidi bapak Rahmat Hidayat mengatakan pupuk untuk Sukamakmur 60.000 Kg untuk Ponska 40.000 Kg distribusikan di kios tani makmur yaitu bapak Amo sebagai pemilik kios. Harga jual Urea Rp. 2.250 / Kg Ponska 2.300 / Kg , ujarnya.

PPL Bapak Sutardi menyampaikan kaitan kartu tani dan pendataan setiap tahun kaitan Penyuluh pertanian lapangan ( RDKK ) yang belum terdaftar segera didaftarkan dibulan 10 – 11 yang akan datang.

PPL Bapak Yakub Anwari menyampaikan problema air yang menggunakan bendungan Caringin Ranah PJT atau BBC GP3A mitra air yaitu 1 tahun 4 kali musim sesuai program presiden Joko Widodo.

Adapun tambahan pertanyaan dari petani mengenai pupuk, apakah bisa diambil di musim kedua dan Gapoktan minta harga yang pasti dalam penjualan ke Agen.

Red ( Caya Dad S Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *