Percepat menemukan 3 jenazah teroris Poso, Satgas Madagoraya ambil 6 sampel DNA dari keluarga untuk dicocokan.

 

BPI-News.com Poso, sebanyak enam orang keluarga terduga teroris Poso telah diambil sampel DNA (deoxyribonucleic acid) guna melaksanakan pemeriksaan jenazah tiga teroris Poso yang tewas tanggal 11 dan 17 Juli 2021 di Kabupaten Parigi Moutong.

Demikian antara lain penjelasan Kasatgas humas Madago Raya KBP Didik Supranoto Di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/7/2021)

“Enam orang yang diambil sampel DNA nya adalah keluarga teroris Poso yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 orang, dari Bima (Nusa Tenggara Barat) 2 orang, Sulawesi Selatan 1 orang, Palu 1 orang dan Poso 1 orang,” jelasnya.

Didik juga menjelaskan pengambilan sampel DNA dilakukan tim DVI Polda setempat dibantu Densus 88 AT dan saat ini sampel DNA telah dikirim ke Laboratorium Pusdokkes Mabes Polri di Cipinang Jakarta dan hasilnya kita tunggu bersama,

Diharapkan kepada masyarakat atau media untuk tidak berspekulasi terhadap identitas tiga jenazah teroris Poso tersebut, jika hasilnya sudah diterima oleh Satgas Madago Raya, maka akan segera diumumkan kepada masyarakat, diselesaikan.

Untuk diketahui tindakan yang telah dilakukan terhadap Satgas Madago Raya 2 teroris Poso pada tanggal 11 Juli 2021 di Pegunungan Batu tiga Kec.

Torue dan tanggal 17 Juli 2021 terhadap 1 teroris Poso di Pegunungan Dusun Buana Sari Kec. Toru Kab. Parigi Moutong yang identitasnya sampai saat ini belum ada titik terang.

Wartawan: ikhsan

Editor oleh: Sutarno

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *